Satu Mimpi


Kali ini saya menulis tentang salah satu mimpi saya yang belum terwujud. Melalui bercerita dan berbagi saya berkeyakinan bahwa peluang terwujudnya mimpi itu semakin besar. Tak masalah jika orang lain menjadi terpikirkan hal yang sama, malah saya senang hati jika anda akan mewujudkan hal yang sama.

Salah satu mimpi itu adalah memiliki perpustakaan atau taman bacaan gratis. Perpustakaan itu bisa disamping rumah/pavilion rumah saya kelak, atau ada sebuah tempat khusus sekitar RW atau di pelataran masjid.  Target pembacanya adalah anak SMP,SD, maupun usia pra sekolah yang mulai tertarik pada gambar, buku.

Ruangan perpustakaan tak harus besar yang penting nyaman, koleksi bukunya cukup banyak dan lumayan menarik. Tempatnya mudah diakses oleh anak-anak sekitar. Pengunjung boleh membaca ditempat, atau dipinjam selama tiga hari dengan gratis. Tambahan lagi selain buku perpustakaan itu bisa dilengkapi dengan beberapa alat permainan yang edukatif.

Mengapa saya memimpikan punya perpustakaan gratis karena perpustakaan bisa menjadi tempat berkumpul, memperluas akses membaca untuk anak-anak yang kurang mampu, membiasakan bertanggung jawab atas barang milik umum.

Yah itulah salah satu mimpi saya yang belum terwujud dan beberapa usaha untuk mewujudkannya (salah satunya dengan berbagi cerita di blog ini). Tertarik untuk mempunyai mimpi yang sama, atau bersama saya mewujudkannya? Bismillah semoga satu hari nanti saya bisa memiliki perpustakaan/ taman bacaan gratis.

6 thoughts on “Satu Mimpi

  1. Semangat ne….semoga impian ine terwujud ntar kalau udah ada pustakanya insyaallah mba ikut nyumbang buku alakadarnya yaaa…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s