26 Februari 2013


Dua hari kedepan setahun yang lalu (26 Februari 2013) adalah salah satu hari bersejarah dan tak terlupakan oleh saya. Saat yang membuat saya bertambah yakin bahwa ikhtiar dan doa hanyalah bentuk kesungguhan bukan penentu keberhasilan, tetapi Allah yang menentukan kepada siapa dia akan mencurahkan sifat Rahman dan Rahim-Nya.

26 Februari 2013, saat itu saya ke dokter umum di salah satu RS dekat kantor untuk memeriksakan kondisi fisik saya yang terasa lemas setelah 2 minggu merasa tidak fit.Saya pergi ke RS karena saya mencurigai diri saya kena tipes (walaupun sebelumnya saya tidak pernah tipes), setelah seminggu sebelumnya ke dokter di klinik kantor tak kunjung sembuh. Hari itu perut terasa mulas (tapi bukan ingin ke toilet) badan pun terasa dingin.

Singkat cerita di RS saya dianjurkan tes darah (demam berdarah, tipes, dan test pack).Dokter menganjurkan test pack walaupun saya belum telat mens (seharusnya sekitar tgl 29 saya mens). Alhamdulillah ternyata DB dan tipes negatif tetapi test pack positif. Haru, kaget, tak percaya mengingat hitungan saya di bulan ini saya pergi training ke luar kota selama tiga hari di masa subur.

Setahun menanti dengan berbagi upaya sebelumnya belum membuahkan hasil, tetapi justru tanpa diduga Allah memberikan hadiah bagi kami. Anak adalah hadiah dan amanah untuk setiap keluarga. Tetapi bagi teman-teman yang sedang berusaha dan belum mendapatkan amanah itu, tetaplah yakin dan berikhtiar. Terkadang lelah, terkadang minder, terkadang iri jika belum diamanahi buah hati, tetaplah yakin pertolongan Allah sangat dekat. Semoga Allah mencatat sebagai amal ibadah atas setiap ikhtiar yang dilakukan kita.

Leave a Reply

